Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Pemandian Air Panas Pariban/ Pariban Hot Spring - Wisata Alam Murah dan Ramah Keluarga

Wisata ke Sumatera Utara tidak afdol rasanya jika tidak ke Brastagi yang merupakan daerah dingin pegunungan yang sangat disukai warga medan jika libur weekend dan nasional. Setelah menikmati perjalanan berbagai macam destinasi wisata brastagi, tujuan akhir wisatawan sebelum pulang ke kota medan wajib melakukan ritual mandi air panas di desa doulu, sidebuk-debuk. Yang paling populer dan terkenal di hati masyarakat kota medan adalah Pemandian air panas pariban/ Pariban Hot Spring yang sudah ada sejak tahun 2010.

Pemandian Air panas pariban memiliki posisi paling jauh dan paling ujung dibandingkan wisata pemandian air panas yang lain yang berarti memiliki posisi dekat dikaki gunung Sibayak.

Berjarak lebih kurang 70 kilometer arah selatan kota medan waktu tempuh 2,5 jam, Lokasi pemandian air panas pariban yang merupakan daerah pegunungan menyajikan suasana hawa yang sejuk cocok untuk bermandi air panas yang bisa mencapai suhu airnya 50°C. 

Hati-hati jika mandi di sini, pastikan kamu mengukur tingkat kepanasan air di kolam sebelum menyebur. Jika kamu tidak mengukurnya lebih dahulu dan tidak pelan-pelan masuk kolam, maka kamu akan merasakan rasa terbakar.

Pemandian air panas pariban/ Pariban Hot Spring buka 24 jam memiliki fasilitas yang sangat lengkap sebagai tempat berlibur keluarga. Hanya dengan tiket masuk mulai dari Rp. 25.000 untuk usia diatas 2 tahun kamu bisa mandi air panas dengan banyak kolam yang memiliki suhu berbeda. Jika tidak ingin mandi air panas kamu juga bisa menikmati air dingin yang dilengkapi wahana waterboom.

Tidak ketinggalan, ada saung-saung yang luas dan bersih yang bisa dimanfaatkan untuk lesehan, taman, kantin dengan makanan dan minuman halal, serta musala.

Saung yang indah, penampakan bukit -bukit dan gunung sibayak menjadikan spot foto instagramable. 

Nah, bagi kamu yang membawa serta anak-anak, bisa mengajak buah hati untuk melihat kelinci-kelinci yang sengaja dibiarkan bebas di sekitar lokasi pemandian. Sementara, untuk kamu yang ingin menguji adrenalin, bisa mencoba untuk mengendarai kendaraan ATV di atas jalur berlumpur dan tidak stabil.

Untuk kamu yang doyan berfoto disediakan banyak spot foto yang bikin kamu terpesona, selain itu kamu juga bisa menyewa jasa fotografer profesional di sini.

Air panas pariban berasal dari panas bumi alami yang sangat bermanfaat bagi tubuh kamu, yaitu membuat badan menjadi rileks, melancarkan sirkulasi darah dan bisa meningkatkan kualitas tidur kamu.

Disini, kamu bisa juga menginap di penginapan yang tersedia dengan harga mulai Rp. 600.000 sesuai dengan fasilitas dan ukuran yang kamu butuhkan.

Pengalaman apa yang pernah kamu rasakan di pemandian air panas pariban ini? silahkan berkomentar. 

Untuk Video Review nya bisa ditonton dibawah ya





Perkiraan uang keluar disini: 

Uang Retribusi masuk Simpang Doulu: Rp. 7500

Harga Tiket Masuk : Rp. 25.000

Parkir Mobil: Rp. 5.000

Parkir Motor : GRATIS

Sewa Atv: Rp. 25.000 untuk 2 kali putaran

Harga saung/pondok : Rp. 25.000 -Rp. 60.000 tergantung ukuran

Penginapan di dalam komplek Pariban: Mulai 600.000

Google Map: https://goo.gl/maps/dCBNfQqssL11dFsQ8

Posting Komentar untuk "Review Pemandian Air Panas Pariban/ Pariban Hot Spring - Wisata Alam Murah dan Ramah Keluarga"