Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HEBOH! Kakak menggantikan adiknya Nikahi Wanita, Karna si adik Kabur Jelang Ijab Kabul

Viral! Seorang Pemuda bernama Ahmad Adzyan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) menikahi wanita berinisial MI. Dia terpaksa menggantikan adiknya berinisial FA yang kabur menjelang ijab kabul dengan MI.

Ahmad merupakan warga Desa Kenje, Kecamatan Campalagian, Polman tidak jauh dari rumah pengantin wanita. Akad menikah Ahmad dan MI berlangsung di rumah mempelai wanita di Kelurahan Pappang, Kecamatan Campalagian, Polman pada Sabtu (15/7). 

"Betul, dia (kakak) gantikan adiknya," kata sepupu mempelai pria, Linda kepada wartawan dikutip dari detik, Rabu (19/7/2023).

Pihak keluarga juga antusias mengantar Ahmad ke rumah MI. Linda mengatakan pesta pernikahan Ahmad dan MI berlangsung meriah. .

"Pesta di rumah pengantin wanita. Ramai, banyak pengantar," ujar Linda. 

Ahmad yang ditunjuk pun bersedia menjadi calon pengantin pria. Ahmad Legawa Gantikan Sang Adik

Linda menuturkan setelah FA kabur dari rumah, pihak keluarga kemudian memutuskan Ahmad sebagai pengganti adiknya. 

"Akhirnya keluarga meminta si kakak untuk menggantikan, apalagi semua persiapan sudah dilakukan, dia juga langsung rela (menikah) demi keluarga," beber Linda.

Menurut Linda, si kakak dipilih karena masih jomblo. Tidak cuma itu, Ahmad memiliki pemikiran yang jauh lebih dewasa dibanding si adik. 

"Inikan kakaknya kebetulan juga masih jomblo, lebih dewasa juga. Apalagi beda beberapa tahun (dengan FA) maka na tanya mi semua keluarga," jelasnya.

Linda melanjutkan , keluarga mempelai pria langsung mendatangi keluarga mempelai wanita berbicara terkait persoalan itu. Gayung bersambut, pihak perempuan menerima jika Ahmad menggantikan FA.

"Disampaikan juga sama keluarga calon pengantin perempuan dan mereka menerima," terangnya.

Linda menambahkan Ahmad dan MI bisa menerima satu sama lain. Pernikahan keduanya pun tetap digelar sesuai jadwal awal yang telah ditentukan.

"Alhamdulillah, kedua mempelai saling menerima baik laki-laki maupun perempuan," beber Linda.

Linda mengungkap bahwa FA dan MI saat ini sama-sama duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) di Polman. Meski demikian, pihak keluarga telah sepakat untuk menikahkan mereka berdua.

FA kemudian menolak rencana pernikahan tersebut. Menurut Linda, FA belum bersedia menikah sehingga meninggalkan rumah 3 hari menjelang pernikahannya.

"(FA) Masih mau sekolah, dia belum siap (menikah), apalagi baru SMA kelas satu, makanya menjelang hari pernikahan dia kabur," terang Linda.

Sumber detik

@misdar_ussy Viral.. Hari pernikahnya digantikan sang kaka 😥😥 #viralpolman #pernikahanviral #masukberanda #Fyp #beritahariini #polmanupdate ♬ suara asli - Vaniaofficial

Posting Komentar untuk "HEBOH! Kakak menggantikan adiknya Nikahi Wanita, Karna si adik Kabur Jelang Ijab Kabul "