Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wuih, Perempuan 'Perkasa' Ini Bantu Antisipasi Cor Untuk Pembangunan Suatu Rumah

Wuih, Wanita 'Perkasa' Ini Bantu Persiapan Cor untuk Pembangunan Sebuah Rumah

Orang sehat yang berpura-pura cacat kemudian menjadi pengemis semestinya aib dengan sejumlah perempuan perkasa ini.

Meskipun tenaga mereka tak sekuat laki-laki, tetapi mereka pantang meminta-minta dan lebih memutuskan bersusah payah di sektor pekerjaan yang identik dengan pria.

Salah satunya yakni seorang perempuan yang tertangkap kamera sedang sibuk menolong antisipasi cor untuk pembangunan suatu rumah ini.

Fotonya dibagikan oleh netizen berjulukan Lukman Mlulu di grup Info Cegatan Jogja, Jumat (14/4/2017).

Wanita berjilbab merah itu terlihat sedang menaiki tangga, kemudian duduk di bambu yang telah ditata sambil melaksanakan sesuatu.

Lukman mengaku salut dengan perempuan itu alasannya mau melaksanakan pekerjaan laki-laki.

"Salut lur sama ibu ini, mau melaksanakan pekerjaan yang semestinya dijalankan oleh laki-laki. Untuk lelaki yang malas melakukan pekerjaan semestinya malu. Maaf bahasanya belepotan," tulis Lukman.

Di kolom komentar ia menuturkan, foto ini diambil di Mantup, Jalan Wonosari. Wanita itu ialah tenaga di pekerjaan pembangunan rumah tersebut.

Sejumlah netizen pun bergairah untuk menyahut artikel ini. Mereka takjub dengan semangat perempuan tersebut dalam bekerja.

"Samping rumahku Glondong Wirokerten, juga ada ibuk-ibuk nguli. Bener-bener menampar jiwa-jiwa pemalas," komentar Ayux Marie.

"Inilah wanita-wanita perkasa. Salut buatmu apapun dilakukan demi keluarga tersayang yang penting halal. Jempol," kata Friyanti Astuti.

Di final tahun 2016 lalu, foto seorang perempuan yang sedang menggendong anak sambil memasang kerikil bata juga menjadi sungguh trend di media sosial. Tak dipahami secara niscaya di mana lokasi foto itu diambil.

Namun sejumlah netizen berpendapat, foto ini mengingatkan kasih sayang seorang ibu kepada anaknya dan usaha kerasnya dalam membesarkan sang buah hati. Foto greget ini salah satunya dibagikan oleh akun Facebook Selamat Pagi Indonesia. (*)

Sumber darihttp://jogja.tribunnews.com/2017/04/14/wuih-wanita-perkasa-ini-bantu-persiapan-cor-untuk-pembangunan-sebuah-rumah?page=all

Posting Komentar untuk "Wuih, Perempuan 'Perkasa' Ini Bantu Antisipasi Cor Untuk Pembangunan Suatu Rumah"