Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak Cara Pinjam Uang di Aplikasi UKU yang Mudah dan Cepat Cair

Cara pinjam uang di aplikasi UKU sama seperti aplikasi pinjaman online lainnya Sekarang ini telah terdapat banyak sekali pinjaman online yang bisa memudahkan Anda dalam mengajukan pinjaman. Adapun salah satunya yaitu aplikasi Ukuindo.


UKU “Solusi Keuanganku” merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman online secara tunai tanpa adanya jaminan milik PT Merlin Sejahtera.

Aplikasi tersebut telah resmi terdaftar serta telah diawasi oleh OJK mulai bulan Februari 2019 silam. Maka akan sekali untuk Anda gunakan. Bukan hanya itu saja, aplikasi UKU juga sebagai salah satu anggota AFPI.


AFPI adalah sebuah asosiasi yang resmi yang menjadi penyelenggara pinjam meminjam uang dengan basis teknologi yang berada di Indonesia yang ditunjuk oleh OJK.

Cara Pinjam Uang di Aplikasi UKU

UKU adalah aplikasi pinjaman online di bawah naungan PT Teknologi Merlin Sejahtera pada tahun 2017 silam. Dimana nama PT tersebut juga telah mempunyai badan hukum yang berdasarkan Hukum Republik Indonesia.


Sesuai dengan informasi yang tersedia pada aplikasi serta website resminya. Aplikasi UKU memberikan penawaran pinjaman uang dengan syarat yang mudah. Syarat tersebut hanya bermodalkan KTP serta dengan mengisi sejumlah formulir. Untuk itu berikut ini cara pinjam uang di aplikasi UKU.

Pertama, Anda bisa mengunduh aplikasi UKU yang berada di Google Play. Atau bisa juga daftar secara langsung untuk bisa memperoleh bonus kupon senilai Rp 100.000

Selanjutnya daftar dengan memasukkan nomor telepon Anda.


Lakukan verifikasi OTP

Anda bisa mengisi formulir berupa data pribadi, rekening bank, serta unggah semua data yang diperlukan

Dapat Anda tunggu sampai dengan proses verifikasi selesai

Apabila sudah, Anda bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan limit serta tenor pinjaman yang tersedia

Jika telah memenuhi syarat, maka pinjaman akan segera cair ke rekening pribadi dengan dalam kurun waktu kurang lebih 24 jam

Anda bisa cek saldo di rekening bank Anda, atau notifikasi yang ada di aplikasi UKU guna memastikan apakah dana pinjaman telah cair atau belum.


Bukan hanya melalui aplikasi secara langsung, namun Anda juga bisa mengajukan pinjaman UKU melalui aplikasi LinkAja.

Simulasi Bunga Pinjaman dan Produk di Aplikasi UKU

Cara pinjam uang di aplikasi UKU hampir sama seperti di aplikasi Rupiah Cepat. Tidak dibagi ke sejumlah produk pinjaman.


Pada aplikasi tersebut, hanya tersedia limit pinjaman yang paling rendah ke paling tinggi sekaligus dengan tenor pinjamannya. Terdapat pula tenor pinjaman yang paling pendek sampai dengan paling lama.

Misalnya, Anda pengajuan pinjaman sebanyak Rp 500.000. Nantinya dana yang akan cair di rekening Anda sebanyak Rp 472.000. Adapun tenor pinjaman selama 8 hari. Total tagihan yang perlu Anda bayar ketika jatuh tempo yaitu Rp 500.000. Maka dari itu, total biaya bunga dalam pinjaman seperti contoh tersebut yaitu sebanyak Rp 28.000 atau 0,74% per harinya.


Bunga pinjaman terdapat rata-rata berada pada kisaran yang sekarang ini maksimalnya 0,4% per harinya atau 12% untuk per bulannya. Bunga tersebut bersifat tetap. Maka jumlah total biaya tagihan pinjaman yang perlu Anda bayar bisa menyesuaikan dengan jumlah limit pinjaman yang telah cair serta berapa lama tenor pinjamannya.


Nah itu tadi, cara pinjam uang di aplikasi UKU yang mudah dan cepat. Pada aplikasi tersebut aman dan dapat dipercaya karena telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Pastikan Anda tidak tertipu dengan aplikasi pinjaman online lainnya yang ilegal tanpa adanya pengawasan dari OJK.


Posting Komentar untuk "Simak Cara Pinjam Uang di Aplikasi UKU yang Mudah dan Cepat Cair"