Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengungkap Misteri Dibalik Batu yang Bisa Tumbuh | Cerita Misteri


Museum Cagar Alam Trovants Rumania ,
Sulit untuk membayangkan batu  benar-benar dapat tumbuh , tapi hal ini benar-benar terjadi di Rumania.


Museum Cagar Alam Trovants Rumania , terletak di Valcea County , dekat dengan jalan yang menghubungkan Ramnicu Valcea dan Targu Jiu , 8 km jauhnya dari Horezu.

Seperti yang dikutip dari Terselubung.in , di sebuah desa kecil bernama Costesti , ada beberapa batu yang menarik dan misterius , yang disebut trovants , yang diyakini memiliki kehidupan di dalamnya. Trovant adalah istilah geologi yang sering digunakan di Rumania. Ini berarti pasir semen.
Museum Cagar Alam Trovants Rumania ,

 
Trovants adalah fenomena geologi yang terdiri dalam berbagai bentuk bola pasir semen , muncul karena beberapa aktivitas seismik kuat. Gempa bumi yang menyebabkan penciptaan trovants pertama telah terjadi sekitar 6 juta tahun yang lalu.

Apa yang membuat trovant-trovant ini unik dan misterius adalah mereka dapat bereproduksi setelah kontak dengan air. Setelah hujan deras , batu-batu ini tumbuh mulai dari 6-8 milimeter dan berakhir dengan 6-10 meter.


Museum Cagar Alam Trovants Rumania ,
Ini benar-benar luar biasa!

Salah satu aspek yang paling aneh tentang batu-batu ini adalah bahwa meskipun mereka berbeda-beda dalam ukuran , dari beberapa milimeter hingga 10 m , mereka sangat mirip , sedangkan kalau kita memperhatikan hukum alam , biasanya tidak ada ada hal-hal seperti batu yang identik.

Selain itu , seperti batuan yang terkenal di Death Valley , California , trovant-trovant ini juga sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain.
Museum Cagar Alam Trovants Rumania ,


Beberapa ilmuwan percaya bahwa batu bertambah besar karena tingginya kandungan berbagai mineral garam yang berada di bawah cangkang mereka. Ketika permukaan batu menjadi basah , bahan kimia ini mulai menyebar dan menekan pasir , membuat batu itu seolah-olah “tumbuh”.

Tetapi , meskipun telah melakukan upaya terbaik mereka , para ilmuwan tetap gagal untuk memberi penjelasan yang benar-benar logis dan dapat diterima akal sehat , mengapa batu memiliki ekstensi yang mengingatkan kita dengan akar tumbuhan. Jika mereka dipotong , bagian dalam mereka memiliki cincin berwarna , seperti pohon.

Batu-batu ini berperilaku hampir seperti beberapa jenis bentuk kehidupan anorganik yang tidak diketahui! Kita tidak bisa menyangkal bahwa planet kita benar-benar menakjubkan!


Masyarakat setempat telah menyadari sifat batu yang tidak biasa ini selama lebih dari 100 tahun , tetapi mereka tidak pernah memperlakukan trovants secara khusus. Batu-batu ini sering digunakan sebagai bahan bangunan dan batu nisan.Sekarang , Museum Trovants di Rumania dilindungi oleh UNESCO.

Itulah  artikel tentang Mengungkap Misteri Dibalik  Batu yang Bisa Tumbuh , semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan pembaca.

Posting Komentar untuk "Mengungkap Misteri Dibalik Batu yang Bisa Tumbuh | Cerita Misteri"