Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Dan Khasiat Buah Pinang Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Pinang Untuk Kesehatan

Buah Pinang telah tidak di ragukan lagi akan keuntungannya yang menjadi salah buah yang Fenomenal alasannya yakni khasiatnya yang sungguh beragam.Di Indonesia buah pinang dianggap selaku salah satu buah yang sering dijadikan selaku pemanis pada upacara susila , sementara diluar negeri buah pinang sering dijadikan selaku makanan menyerupai cemilan dan permen.
Manfaat dan Khasiat Buah Pinang Untuk Kesehatan

Tahu tidak ternyata dibalik itu semua buah pinang memiliki banyak faedah dan khasiat bagi kesehatan yakni :

1. Keluar Darah Berlebihan
Air rebusan biji pinang juga digunakan untuk menanggulangi penyakit menyerupai haid dengan darah berlebihan , hidung berdarah (mimisan) , koreng , bisul , kudis dan mencret.

2. Sakit pinggang
Ambil beberapa lembar daun pinang. Tumbuk daun tersebut dan hangatkan. Daun pinang yang tenah ditumbuk dikompreskan di kawasan yang sakit.

3. Difteri
Siapkan dua biji buah pinang kemudian rebus dalam dua gelas air. Tunggu hingga tersisa menjadi 1 1/2 gelas. Tambahkan satu sendok makan madu dan aduk rata. Minum perlahan-lahan untuk menyembuhkan difteri.

4. Rabun Mata
Cukup dengan pribadi dikunyah dan airnya ditelan.

5. Kudis
Parut satu biji buah pinang. Campur dengan seperempat sendok teh kapur sirih dan air secukupnya. Oleskan di bab yang sakit.

6. Meningkatkan gairah
Meningkatkan gairah seks kaum pria. alasannya yakni pada buah pinang terkandung arekolin. Ambil satu biji buah pinang yang belum mengeras. Potong kecil-kecil kemudian kunyah dan makan. Cara lain , ambil satu biji buah pinang kemudian hancurkan dan rebus dalam dua gelas air. Tunggu hingga menjadi satu gelas. Keduanya memiliki khasiat yang sama.

7. Mengobati luka kulit. 
Caranya , daging buah pinang yang masih muda ditumbuk hingga halus , kemudian ditempelkan pada bab badan yang terluka.

8. Mengobati indera pendengaran bernanah. 
Caranya , ambil akar buah pinang muda seperlunya , tumbuk halus , peras airnya. Bersihkan apalagi dulu indera pendengaran anak yang sakit dengan kapas , sehabis itu tetesi dengan air perasan pinang di bab indera pendengaran yang sakit sebanyak 3 tetes. Sumbat indera pendengaran dengan kapas biar air tetesan tidak mengalir keluar. Lakukanlah berkala saban hari hingga sembuh.

9. Obat cacingan
Siapkan seperempat potong buah pinang , setengah jari rimpang temulawak , dan setengah jari rimpang kunyit. Semua materi tersebut direbus kemudian disaring. Minum air hasil saringan tersebut untuk menanggulangi cacingan.

10. Menguatkan gigi dan gusi
Ambil beberapa biji buah pinang. Iris menjadi beberapa bab , kemudian kunyah irisan tersebut.

Posting Komentar untuk "Manfaat Dan Khasiat Buah Pinang Untuk Kesehatan "