Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Si Pengemis Tua Yang Dijuluki Selaku Malaikat Karena Kebaikannya

Kisah Si Pengemis Tua yang Dijuluki Sebagai Malaikat Lantaran Kebaikannya

Nama Dobri Dobrev begitu menempel di hati warga Bulgaria bahkan dunia. Meskipun ia seorang pengemis, tetapi ia memiliki kekayaan hati yang menghasilkan siapapun yang mendengarnya akan kagum. Bahkan, Dobri Dobrev lalu dijuluki selaku malaikat.

Julukan 'malaikat' bagi kakek ini tenyata tak asal pilih disematkan. Lantaran ia sudah melakukan sesuatu hal yang hebat besarnya bagi banyak orang.

Setiap hari, ia berlangsung beberapa kilometer dengan busana compang camping dan mangkuk di tangannya. Ia berhenti, duduk dan bangun di depan Katedral Alexander Nevsky di Sofia, Bulgaria.

Disini, ia menanti ada orang yang menyisakan sedekah untuknya.

Namun bukan untuk menghidupi dirinya sendiri, tetapi duit itu ternyata digunakannya untuk beramal. Semisal disumbangkan ke panti asuhan, gereja, biara-biara serta ke yayasan sosial lainnya.

Bahkan pada tahun 2000 silam, ia tentukan untuk menyumbangkan seluruh harta kekayaannya terhadap suatu Gereja Ortodoks.

Dobri Dobrev
Dobri Dobrev (Vlado Tifonov)

Adapun, selama hidupnya, tercatat ia sudah menyumbangkan lebih dari 40 ribu euro untuk kegiatan sosial dan keagamaan di gereja-gereja.

Berdasarkan sejumlah laporan yang salah satunya dilansir The Huffington Post, Dobri menyumbang 5000 euro terhadap para orang suci di Cyril dan Paroki Methodius di Bailovo.

Ia juga menymbang sebesar 12.500 euro untuk kegiatan pemulihan biara Eleshnishki yang berada di sebelah timur Sofia, dan untuk gereja setempat di Desa Gorno Kamartsi.

Serta yang ketiga, ia menyumbang sebesar 20 ribu euro untuk Katedral Alexander Nevsky di Sofia.


Jumlah ini ternyata tercatat selaku derma paling besar yang pernah tercatat selama 100 tahun terakhir.

Dengan derma yang sedemikian besarnya, Dobri sendiri ternyata hidup dalam keadaan sungguh sederhana.

Ia bahkan cuma memiliki baju lusuh dan wilayah tinggal seadanya.

Sumber darihttps://jogja.tribunnews.com/2019/01/21/kisah-si-pengemis-tua-yang-dijuluki-sebagai-malaikat-lantaran-kebaikannya?page=1?page=all

Posting Komentar untuk "Kisah Si Pengemis Tua Yang Dijuluki Selaku Malaikat Karena Kebaikannya"