Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Rina Dan Dongeng Wacana Usaha Serta Ketegaran Seorang Ayah

Kisah Rina dan Cerita ihwal Perjuangan Serta Ketegaran Seorang Ayah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bukhari, ayah kandung Rina Muharrami, tiba ke acara wisuda untuk mengambil ijazah sarjana milik buah hatinya yang meninggal dunia usai mengikuti sidang skripsi.

Bukhori cuma dapat menahan air mata biar tidak menetes di saat menyaksikan rekan-rekan putrinya tiba bareng kedua orangtua mereka di gedung Auditorium Ali Hasyimi, UIN Ar’Raniry Banda Aceh, Rabu (27/2/2018).

Seperti diketahui, mahasiswi Jurusan Pendidikan Kimia, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh, meninggal dunia sebab penyakit tifus.

Kisah pilu Rina tersebut membuka mata orang banyak ihwal hakikat suatu usaha sejati, dan ketegaran sosok seorang Ayah yang tulus atas kepergian anaknya.

Melalui kisah dari teman-temannya dan juga beberapa berita, semasa hidupnya Rina merupakan anak yang baik. Tidak pernah macam-macam. Dengan ekonomi keluarganya yang terbilang rendah, Rina sempat berpikir bahwa pendidikannya cuma menambah beban orang renta sebab cuma dia satu-satunya anak yang meraih tingkat sekolah tinggi tinggi di keluarganya.

Karena ayahnya seorang tukang bangunan dan ibunya bertani di sawah, pasti usaha Rina dalam menempuh pendidikan dalam serba keterbatasan. Di di saat tidak kuliah Rina sering menolong ibunya ke sawah. Pada waktu luang yang lain, Rina pun mengajar belum dewasa mengaji di balai pengajian yang ada di depan rumahnya.

Segala kerisauan Rina dapat saja dibantahkan dengan prestasi yang dia capai. Rina dipahami selaku mahasiswi cerdas. Ia tergolong mahasiswa peserta Beasiswa Bidikmisi dan lulus dengan predikat istimewa.

Keluarga Rina di saat ini tinggal di rumah sokongan di tempat Aceh Besar. Upaya menggalang dana ini dijalankan untuk merenovasi rumah keluarga Rina. Ayahnya mengaku ingin sekali merenovasi rumahnya.

Seorang warga, Adib Hidayat, mengajak pembaca Tribunnews untuk menolong melalui KitaBisa.

Anda ingin membantu? Silakan klik KITABISA


Sumber darihttps://www.tribunnews.com/nasional/2019/03/05/kisah-rina-dan-cerita-tentang-perjuangan-serta-ketegaran-seorang-ayah?page=all

Posting Komentar untuk "Kisah Rina Dan Dongeng Wacana Usaha Serta Ketegaran Seorang Ayah"