Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Menangis, Berikut 10 Cerita Mengharukan Pengorbanan Ayah Buat Anaknya

Jangan Menangis, Berikut 10 Kisah Mengharukan Pengorbanan Ayah Buat Anaknya

Kasih sayang orang renta terhadap anaknya tidaklah ada habisnya dan hingga kapan pun, kita selaku anak enggak akan bisa membalas jasa orang tua.

Ibu dan ayah mempunyai caranya masing-masing dalam membahagiakan anaknya.

Tidak jarang, perilaku pengorbanan ayah yang tidak secara eksklusif kita lihat namun ternyata selama ini senantiasa mengusahakan yang terbaik untuk kita.

Inilah 10 dongeng mengharukan pengorbanan ayah buat anaknya.

1. Seorang Ayah Hanya Makan Mie Instan Selama 7 Tahun Demi Anaknya

Ayah
IST

Seorang ayah yang berprofesi selaku tukang sapu di Tiongkok, sudah menjalankan pengorbanan yang hebat bagi anaknya.

Sang ayah rela cuma makan mie instan selama 7 tahun demi mengurangi duit mudah-mudahan bisa merealisasikan mimpi anaknya menjadi pesenam.

Pria berjulukan Hou Yanwei (49 tahun) sudah bercerai dengan istrinya bertahun-tahun kemudian dan kini cuma tinggal dengan putrinya yang berusia 11 tahun.

Saat putrinya berkata sungguh menggemari olahraga senam, Pak Hou secepatnya memasukkannya ke Institut Pendidikan Jasmani Wuhani walaupun ia mesti super hemat dengan cuma makan mie dan roti kukus setiap hari.

Pak Hou senantiasa berharap putrinya akan mempunyai kehidupan yang lebih baik di masa depan.

2. Merawat Anaknya yang Sakit Selama 50 Tahun

Ayah
IST

Qian Guanhua, seorang lelaki renta yang berumur 80 tahun sudah merawat anaknya yang sakit selama 50 tahun.

10 hari setelah kelahiran sang anak, dimengerti bahwa anak laki-lakinya itu mengidap penyakit polio.

Penyakit polio yakni penyakit yang menghasilkan pengidapnya mengalami kelumpuhan. Sehingga sang anak tidak pernah bisa bisa berlangsung seumur hidupnya.

Namun, sang ayah enggak pernah mengalah dan senantiasa merawat anaknya hingga kini ini sudah dewasa.

Karena kondisi sang istri yang mengidap penyakit jantung, jadi Qian Guanhua merawat anaknya sendirian.

3. Melakukan Diet Karena Anaknya Sering Diejek Teman-temannya

Ayah
IST

Pria berjulukan Sheng Biao asal Hangzhou, China dulunya mempunyai berat tubuh hingga 123 kg.

Sheng Biao yang dikala itu mempunyai putri berusia empat tahun, tiba-tiba putrinya itu menolak untuk dijemput oleh ayahnya.

Sang putri menyampaikan bahwa banyak teman-temannya yang meledek sebab bentuk tubuh ayahnya yang besar.

Mendengar hal itu, Sheng Biao pun menjalankan pembatasan makanan dan sukses menurunkan berat tubuh hingga 48 kg.

4. Ayah belikan anaknya Hape pakai duit pecahan Rp. 2.000

Ayah
IST

Seorang ayah yang enggak dimengerti namanya ini berbelanja suatu hape dan membayarnya dengan sekantong plastik isi duit pecahan Rp.2.000.

Ayah ini mengaku bahwa ia mesti membelikan anaknya hape sebab anaknya ngambek enggak mau sekolah sebelum dibelikan hape Android. 

Girls, jangan hingga kehendak dan nafsu kita semata jadi menyulitkan orang renta kita ya, walaupun kita tahu orang renta niscaya akan mengabulkan gimana pun caranya.

5. Ayah Ingin Jual Ginjal Untuk Memenuhi Kebutuhan Makan Anak-anaknya yang Obesitas

Ayah
IST

Sebuah keluarga kurang bisa di India mempunyai tiga orang anak yang mengalami obesitas yang sungguh parah.

Anak paling bungsu, Harsh (1 tahun) mempunyai berat tubuh 15 kg, Yogita Rameshbai (5 tahun) dengan berat tubuh 48 kg, dan Anisha (3 tahun) seberat 34 kg.

Konsumsi makan belum akhir-akhir ini dalam sepekan setara dengan takaran makan dua keluarga selama satu bulan.

Sang ayah, Rameshbai (34 tahun) mengaku bertujuan untuk memasarkan ginjalnya mudah-mudahan bisa mendapat duit untuk berbelanja takaran makan yang hebat untuk ketiga anaknya.

Sang ayah juga menyampaikan anak-anaknya ini akan mengamuk, murka dan berontak jika takaran makan mereka kurang.

6. 18 Tahun Mengendarai Motor Demi Mencari Anaknya yang Hilang

Ayah
IST

Guo Gantang, seorang ayah yang kehilangan putranya, Guo Zhen pada 21 September 1997.

Pada dikala hilang anaknya gres berusia dua tahun dan disangka menjadi korban penculikan.

Walaupun sudah melapor polisi, tetapi penelusuran tidak membuahkan hasil dan jadinya ayah ini menentukan mencari anaknya sendirian dengan menggunakan sepeda motor.

Di potongan belakang motornya, ia memasang poster dengan foto sang anak dan ia mengaku sudah menempuh lebih dari 400 ribu km selama penelusuran 18 tahun terakhir.

Ternyata dongeng ini sudah dibukukan di Cina, dan selama mencari anaknya, ternyata Guo Gantang sudah menolong 5 orang anak berjumpa lagi dengan keluarganya walaupun anaknya sendiri belum ditemukan.

7. Menjadi Kuli Panggul Walaupun Tidak Memiliki Kaki

Pengorbanan ayah untuk anaknya.
IST

Seorang lelaki asal Filipina, yang tidak dimengerti namanya ini terlihat sungguh berupaya memikul karung di punggungnya.

Dilansir dari laman inafeed.com, lelaki ini mengaku menjadi kuli panggul walau dalam kondisi cacat demi mendapat duit mudah-mudahan anaknya bisa tetap bersekolah.

8. Menjual Karangan Bunga Untuk Biaya Pernikahan Putrinya

Ayah
IST

Pria renta yang dipahami selaku Baba Hameed, terlihat memasarkan karangan bunga pada tengah malam dan dibawah kondisi hujan.

Baba Hameed mengaku bahwa ia memasarkan karangan bunga sebab menjajal menghimpun duit untuk ijab kabul putrinya yang ongkos pernikahannya masih kurang 50.000 PKR atau sekitar Rp. 6,4 juta.

Baba Hameed menyampaikan bahwa upahnya perhari yang cuma 200 hingga 300 PKR (sekitar Rp. 25.000 – Rp. 37.000) menjadikannya mesti menjalankan kegiatan lain sebab tanggal ijab kabul anaknya yang kian dekat.

Usman, orang yang memposting dongeng Baba Hameed di social media mengatakan bahwa postingannya sudah menghasilkan banyak orang memamerkan proteksi terhadap Baba Hameed, dan ia menyampaikan bahwa dana yang terkumpul sudah cukup untuk menolong ongkos ijab kabul putri Baba Hameed.

9. Menggendong Anak Sejauh 28 km Setiap Hari

Ayah
IST

Seorang ayah berjulukan Yu Xukang, mesti menggendong putranya dengan suatu keranjang di punggung setiap harinya sejauh 28 km.

Ini mesti ia laksanakan sebab putranya mempunyai kekurangan fisik sebab mengalami kelumpuhan.

Namun sang ayah percaya anaknya kelak bisa bersekolah sebab yang lumpuh hanyalah tubuh dan kakinya, nmaun otak dan pikirannya wajar seumpama anak lelaki lainnya.

10. Ayah Menarik Becak Sambil Membawa Anaknya

Ayah
IST

Bablu Jatav (38 tahun), seorang ayah yang berprofesi selaku tukang becak di Bharatpur, india, saban hari menawan becaknya sambil menggendong putrinya dengan satu tangan.

Ibu dari anaknya meninggal dikala melahirkan, sehingga anaknya tidak mempunyai siapa saja selain dirinya dan tidak ada yang dapat mempertahankan anaknya selagi ia bekerja.

Dilansir dari dailymail.com, kini sudah banyak orang yang memamerkan proteksi tergolong pihak pemerintah terhadap Bablu Jatav, sehingga ia tidak perlu lagi melakukan pekerjaan sambil menggendong anaknya.(*)

Sumber darihttps://medan.tribunnews.com/2017/09/05/jangan-menangis-berikut-10-kisah-mengharukan-pengorbanan-ayah-buat-anaknya?page=all

Posting Komentar untuk "Jangan Menangis, Berikut 10 Cerita Mengharukan Pengorbanan Ayah Buat Anaknya"