Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Kebiasaan Yang Tidak Sadari Justru Bikin Rambut Rusak Dan Lepek

Inilah Kebiasaan Yang Tidak Sadari Justru Bikin Rambut Rusak dan Lepek

Rambut yakni salah satu aset bermanfaat untuk insan , utamanya para perempuan , hingga ada perumpamaan “Rambut Adalah Mahkota Wanita”.

Dalam kehidupan sosial perempuan tanpa rambut dianggap abnormal , rambut tidak hanya menghasilkan perempuan terlihat indah , rambut juga berfungsi menghangatkan kepala. Rambut sanggup berkembang panjang alasannya yakni adanya akar rambut , dibawah kulit terdapat folikel atau kanal yang mirip kantong rambut , folikel tersebut bertugas melindungi tunas rambut , darahlah yang menyediakan makanan pada folikel sehingga rambut menjadi berkembang panjang.

Untuk itu kau perlu sekali dalam merawat rambut kau agar tetap sehat. Tapi bagaimana jikalau kau salah dalam merawat rambut agar tidak rusak. sebenarnya ada beberapa kebiasaan yang mungkin tidak kau sadari bahwa yang kau laksanakan untuk mempertahankan rambut tetap sehat dan tidak rusak justru menghasilkan rambut kau rusak dan lepek.

Inilah Kebiasaan Yang Tidak Sadari Justru Bikin Rambut Rusak dan Lepek

Menyisir rambut basah
Sehabis keramas , sebaiknya sisir rambut menggnakan jari. Merapikan rambut dengan sisir ialah langkah-langkah yang buruk yang sanggup membuat rambut mudah bercabang. 

Mengeringkan rambut dengan handuk
Selama ini kebiasaaan untuk mengeringkan rambut niscaya menggunakan handuk bukan? Jika ia , sebaiknya hal ini mesti dihentikan. Karena mengeringkan rambut dengan handuk justru menghancurkan kutikula rambut.

Memotong dan berharap rambut berkembang lebih cepat
Banyak yang mengira jikalau memotong rambut , maka rambut akan cepat tumbuh. Ini ialah hal yang salah. Untuk menghasilkan rambut cepat panjang hal yang semestinya ditangani yakni memberi nutrisi pada rambut dan tidak mengeringkan rambut dengan alat panas.

Menggunakan karet gelang untuk mengikat rambut
Mengikat rambut dengan bando yang bukan semestinya mirip karet gelang sanggup menyebabkankan rambut kau patah. Karet gelang berlainan dengan karet rambut. Karet gelang memiliki pesona yang sungguh besar lengan berkuasa sehingga sungguh berbahaya bagi rambut.
Mengeringkan rambut dengan alat panas
Hindari alat-alat yang sanggup mengeringkan rambutmu dengan cepat. Rambut yang cepat kering memang tenteram , tetapi hal ini justru menghasilkan rambut mengalami kerusakan dan kehilangan nutrisi. 

Menyisir dari akar hingga ke ujung rambut
Kebiasaan yang kau laksanakan selama ini niscaya menyiring mulai akar rambut hingga ujung rambut. Hentkan kebiasaan ini jikalau kau sayang rambutmu. Sisir rambut dari tengah hingga ke akar dengan lembut. 

Tidur dengan rambut terikat
 
Setelah letih beraktifitas sepanjang hari , umumnya kau lupa untuk melepaskan rambutmu yang terikat. Kebiasaan ini justru sanggup menghasilkan rambutmu patah.

Posting Komentar untuk "Inilah Kebiasaan Yang Tidak Sadari Justru Bikin Rambut Rusak Dan Lepek "