Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Donasi Untuk Turki - Kamu bisa melalui ini ya



Assalamu'alaikum wr.wb

Kalau biasanya saya posting tentang keindahan Turki, mohon maaf kali ini saya posting berita duka yang datang dari Negara 2 benua ini. 😔
Innalillahi wa innailaihi rojiun...
Telah terjadi gempa mematikan berkekuatan 7,8 berpusat di dekat Kota Gaziantep, Turki, pada Senin dini hari tanggal 6 Februari 2023.Gempa ini mengakibatkan ratusan bangunan hancur, ribuan warga meninggal dan luka-luka.
Saya ucapkan terima kasih banyak kepada keluarga, sahabat, kerabat, dan semuanya yang sudah mengkhawatirkan keadaan kami di sini.
Dari kemarin sampai hari ini masih banyak inbox, DM, chat yang masuk menanyakan kabar dan mendoakan kami. Mohon maaf tidak bisa saya balas satu persatu. 🙏
Alhamdulillah saya sekeluarga masih diberikan perlindungan Allah SWT, kami semua aman dan sehat wal afiat karena kami tinggal di Kota Istanbul yang jauh dari pusat gempa. Akan tetapi tidak menghilangkan rasa sedih dan kekhawatiran kami kepada saudara kami sesama pelajar Indonesia yang menjadi korban gempa di Kota Kahramanmaras, Adana, Malatya, Gaziantep, dll.
Jumlah WNI yang terluka bertambah menjadi 10 orang, empat orang sudah ditangani di rumah sakit setempat, satu di Kahramanmaras dan tiga di Hatay.Dan ada lima WNI yang masih tak diketahui keberadaannya. Mereka adalah seorang ibu dengan dua anaknya di Antakya dan dua orang pekerja spa therapist di Diyarbakir. Saya mohon untuk bantuan doa dari teman-teman semua agar mereka segera di temukan dalam keadaan sehat wal afiat.
Di bawah ini saya post foto beberapa Mahasiswa Kahramanmaras yang terkena dampak gempa kemarin. Karena saya dengar banyak orang tua yang khawatir dan kesulitan menghubungi anaknya yang domisili di sana.
Alhamdulillah ada beberapa yang terluka dan langsung di Evakuasi ke rumah sakit. Dan yang lainnya berteduh di Mesjid Kampus karena cuaca di luar pun semakin dingin.Kalau malam bisa mencapai -4°C suhunya. Mereka tidak ada internet dan HP mati karena kehabisan baterai. Sehingga tidak bisa menghubungi keluarga mereka untuk memberikan kabar.
Turki adalah Negara yang Indah
Negara paling pertama yang mengulurkan bala bantuan ketika Indonesia terkena bencana Tsunami tahun 2004 silam.
Sampai sekarang pun ketika Indonesia terkena musibah bencana alam, Turki tidak pernah ketinggalan untuk menyalurkan bantuan dan sumbangan yang besar.
Sekarang giliran kita...
Saya mengajak teman-teman semua yang ingin menyalurkan bantuan boleh berdonasi kemana saja lembaga yang membuka donasi untuk gempa di Turki.
Di bawah ini saya cantumkan organisasi mahasiswa kami dari PPI Istanbul yang akan menyalurkan bantuan kepada korban gempa yang terdampak, khususnya untuk para pelajar Indonesia.
Bantuan bisa disalurkan lewat shopee.

Posting Komentar untuk "Donasi Untuk Turki - Kamu bisa melalui ini ya"