Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dedi Mulyadi Dapatkan Kakek Pengemis Akal-Akalan Buta, Ini Yang Terjadi Dikala Diajak Berobat Ke Dokter

Dedi Mulyadi Temukan Kakek Pengemis Pura-pura Buta, Ini yang Terjadi Saat Diajak Berobat ke Dokter

Seorang kakek ngacir di saat tertangkap berair mengemis dengan modus pura-pura buta di depan Kantor Distarkim Purwakarta, Jalan KK Singawinata, Kabupaten Purwakarta.

Kejadian bermula di saat anggota dewan perwakilan rakyat RI Dedi Mulyadi olahraga pagi bersepeda keliling Purwakarta. Saat di lokasi ia menyaksikan seorang kakek pengemis duduk di trotoar.

Layaknya seorang pengemis sang kakek menenteng mangkuk berisi uang. Untuk lebih meyakinkan terlihat buta ia menenteng tongkat dan memakai kacamata hitam.

“Abah dari mana ini?,” tanya Dedi Mulyadi terhadap pengemis tersebut.

Saat dihampiri Kang Dedi pengemis itu terlihat beranjak bangun dari tempatnya. Ia terus mengelak di saat ‘diinterogasi’ oleh Dedi Mulyadi.

“Abah jagjag kan (sehat kan)? Panon Abah teu dapat ningali (mata Abah tidak bisa melihat)?,” tanya Kang Dedi kembali.

Sang kakek terus mengelak berlangsung seolah lupa bahwa beliau sedang ‘buta’.

“Hayu urang ka dokter meh mata Abah cageur (ayo kita ke dokter biar mata Abah sembuh),” tutur Dedi.

Karena terus menghindar, Dedi pun memiliki gagasan mengundang seorang tukang ojek untuk mengirimkan sang kakek yang mengaku rumahnya di Bongas Purwakarta itu.

Saat di motor Dedi kembali menampilkan untuk membawanya ke dokter atau Puskesmas terdekat untuk investigasi mata. Lagi-lagi sang kakek tidak mau dan malah turun dari motor berlangsung kencang menyingkir dari Dedi.

“Tuh ternyata sehat dapat jalan sendiri,” ucap Dedi.

“Kok Abah mau dianter ke Puskesmas malah kabur? Abah tuh mau diobatin sama saya, kenapa enggak mau? Kalau duit kan ini udah dikasih Rp 500 ribu. Sekarang saya mau obatin Abah,” kata mantan bupati Purwakarta itu.

Namun kakek tersebut terus mengelak bahkan akal-akalan menangis mudah-mudahan tak lagi dikejar oleh Dedi yang bertujuan membawanya ke dokter mata. Seketika kakek itu disergap oleh anggota Satpol PP yang bertugas di sekeliling lokasi.

Dedi Mulyadi Temukan Kakek Pengemis Pura-pura Buta, Ini yang Terjadi Saat Diajak Berobat ke Dokter
Dedi Mulyadi Temukan Kakek Pengemis Pura-pura Buta, Ini yang Terjadi Saat Diajak Berobat ke Dokter (dok.dedi mulyadi)

Tangis sang kakek pun saat itu juga berhenti di saat disergap Satpol PP. Akhirnya Dedi meminta kakek tersebut untuk dikirim pulang oleh anggota Satpol PP memakai ojek.

Tak usang lalu anggota Satpol PP itu kembali dan melapor bahwa kakek tersebut sudah dikirim ke rumahnya.

“Sudah dikirimkan ke rumahnya di Bongas Ujung. Dipastikan beliau sehat alasannya yaitu waktu dikirim dapat jalan sendiri normal, jagjag,” ujar anggota Satpol PP.

“Nah, jadi kesimpulannya itu si Abah pura-pura,” kata Kang Dedi Mulyadi.

Sumber darihttps://jabar.tribunnews.com/2021/12/22/dedi-mulyadi-temukan-kakek-pengemis-pura-pura-buta-ini-yang-terjadi-saat-diajak-berobat-ke-dokter?page=all

Posting Komentar untuk "Dedi Mulyadi Dapatkan Kakek Pengemis Akal-Akalan Buta, Ini Yang Terjadi Dikala Diajak Berobat Ke Dokter"