Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengajukan Pinjaman di Gandeng Tangan Mudah, Solusi Terkini


Cara mengajukan pinjaman di GandengTangan yang mudah menjadi solusi terbaik. Dunia fintech saat ini semakin ramai seiring dengan banyaknya peer to peer lending (P2P lending) dalam beberapa tahun terakhir. Untuk itu, tren ini sedikit banyak juga mengubah pola investasi pada masyarakat. Mengingat kehadiran platform investasi berbasis online seperti ini memang akan berdampak positif, khususnya bagi perekonomian negara dalam ranah yang lebih luas.


P2P lending sendiri adalah proses pinjam meminjamkan dana antara 2 pihak secara online dengan perantara pihak lainnya (pihak ketiga). Salah satu peer to peer lending yang bisa menjadikan salah satu rujukan dalam berinvestasi yakni GandengTangan. Platform ini sebagai wadah kolaborasi antara investor dengan para pemilik usaha. Apalagi yang membutuhkan bantuan modal untuk kelangsungan bisnisnya.


Cara Mengajukan Pinjaman di GandengTangan Cukup Mudah


Kini ada banyak alternatif solusi pinjaman bagi calon debitur, salah satunya yakni pinjaman online. Penggunaan Peer to peer (P2P) Lending ini yang bisa menjadi modal bisnis Anda. GandengTangan merupakan perusahaan teknologi finansial (tekfin) dengan basis impact-driven peer-to-peer lending (P2P Lending).


Hadirnya yang memberikan solusi para UMKM yang membutuhkan pembiayaan dengan para pendana yang ingin memberikan dampak sosial.

GandengTangan yang bertujuan dalam meningkatkan ekonomi Indonesia secara inklusif. Tentunya dengan memberikan akses pembiayaan modal terhadap UMKM, baik di pedesaan maupun perkotaan. Sehingga, bisa melayani yang kurang terlayani (serve the underserved). Sebagai sebuah perusahaan yang cukup populer dan  bergerak pada bidang finansial berbasis teknologi, GandengTangan juga sudah mendapatkan izin OJK dan tanggal izin OJK diberikan secara resmi.


Lamanya durasi angsuran atau tenor yang diberikan oleh platform ini kepada penerima pinjaman yakni mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan, biasanya sesuai dengan proyek UMKM yang diinginkan.


Plafon Limit

Batas maksimal pembiayaan pinjaman atau plafon limit dari platform ini kepada penerima pinjaman yang bisa diajukan berbeda-beda dan tergantung dari jenis pinjamannya. Adapun rinciannya adalah sebagai berikut.


Untuk Invoice Financing, limit pinjaman paling banyak Rp2 Miliar per Peminjam.

Untuk Pinjaman Modal Kerja UMKM dengan skema angsuran, maka limit pinjaman mencapai Rp 250 Juta.


Sementara untuk Pinjaman Mikro, maka limit pinjaman maksimal hanya Rp 25 Juta.

Namun, jumlah dana harus sesuai dengan tujuan penggunaanya dan kemampuan pengembalian dari pinjaman tersebut. Sementara, tingkat suku bunga yang diberikan oleh platform ini kepada penerima pinjaman yakni sekitar di angka 6% per tahun tergantung dengan produk pinjaman yang dipilih.


Simulasi Kredit

Contoh : Jika Anda mengajukan pinjaman tunai sebesar Rp 1.000.000 dengan durasi pinjaman selama 5 bulan. Oleh karena itu, dana yang harus dibayarkan mencapai Rp 1.060.000.

Syarat dan Ketentuan

Tentu saja cara mengajukan pinjaman di GandengTangan memiliki syarat. Namun secara umum, syarat dasar yang perlu calon Peminjam persiapkan sebagai berikut.


Usaha yang dijalankan minimal 1 tahun

Pinjaman digunakan untuk tujuan produktif

Mengisi formulir dan memberikan dokumen persyaratan yang sesuai secara lengkap.

Cara Mengajukan Pinjaman

Adapun beberapa langkah mudah untuk mengajukan pinjaman melalui GandengTangan. Berikut ini adalah langkahnya.


Langkah pertama, mengisi formulir pendaftaran peminjam secara online pada website resmi GandengTangan.

Selanjutnya isi formulir dengan lengkap dan jelas. Pastikan submit atau memberikan dokumen yang dibutuhkan secara lengkap.

Setelah itu, tim GandengTangan akan melakukan verifikasi formulir data pengajuan dan menganalisa kondisi keuangan serta usaha UMKM.


Kemudian Anda akan mendapatkan informasi hasil persetujuan, dan bisa memperoleh pinjaman modal kerja yang diberikan dari Pendana.


Ternyata, cara mengajukan pinjaman di GandengTangan cukup mudah dan hanya perlu memberikan dokumen secara lengkap. Tim GandengTangan akan menganalisa, memverifikasi data, dan menginformasikan hasil keputusannya maksimal 5 hari kerja.


Posting Komentar untuk "Cara Mengajukan Pinjaman di Gandeng Tangan Mudah, Solusi Terkini"