Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menangani Hidung Yang Berminyak

Wajah berminyak umumnya sering terlihat di potongan hidung. Tak heran apabila potongan hidung terlihat lebih berkilau dibandingkan potongan wajah la...

Wajah berminyak umumnya sering terlihat di potongan hidung. Tak heran apabila potongan hidung terlihat lebih berkilau dibandingkan potongan wajah lainnya.

Hiidung yang berminyak akan menyebabkan timbulnya duduk kasus di potongan wajah. Seperti komedo dan jerawat. Jika suda menyerupai itu , kau tidak akan yakin diri sepanjang hari. Oleh alasannya itu dikehendaki cara dalam mengatasinya , silahkan dibaca ya.
Cara Mengatasi Hidung Yang Berminyak

1. Jagalah kebersihan
Sebagian besar kelenjar minyak berada di potongan T zone , yakni dahi dan hidung. Akibatnya potongan ini menjadi yang paling "menderita". Salah satu cara untuk mengendorkan duduk kasus di area ini merupakan terus menjaga kebersihannya setiap saat.

Namun yang paling diamati merupakan kebersihan pori-pori hidung. Pori-pori hidung merupakan wadah tepat untuk penumpukan minyak dan kotoran. Jika tidak dibersihkan dengan baik , kotoran dan minyak akan bereaksi dengan kuman dan membuat infeksi nantinya.

2. Bersihkan dengan air
Cuci wajah dengan air biasa (bukan air hambar atau hangat) untuk menjaga kelembaban di kulit. Air biasa dapat menolong membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah. Jangan kalut apabila ingin menggunakan produk pembersih paras yang lain , tetapi tetapkan kau tidak melakukannya lebih dari dua kali sehari. Mencuci wajah dengan air merupakan cara paling baik dalam menjaga kulit tetap elastis dan lembab.

3. Jus lemon
Lemon mempunyai banyak faedah untuk keelokan wajah. Salah satunya mempunyai faedah untuk menghemat kadar minyak di wajah dan membersihkan wajah. Caranya , ambil cotton bud atau kapas lalu beri beberapa tetes jus lemon ke atasnya. Oleskan ke hidung , dan jalankan 2-3 kali sehari.

4. Scrub wajah
Madu dan almond merupakan materi alami yang bisa dipakai untuk menangani kulit yang berminyak. pakailah materi ini selaku scrub wajah homemade. Ambil beberapa sendok madu dan almond yang sudah dihancurkan kasar. Kemudian pakai selaku scrub wajah , utamanya di potongan hidung.

Jika tidak mempunyai waktu untuk menghasilkan sendiri scrub-nya , kau juga dapat menggunakan scrub wajah yang dijual di pasaran. Kemudian oleskan scrub ke wajah utamanya di potongan hidung , lalu bilas. Lakukan proses ini 2-3 kali sepekan untuk hasil yang sempurna.

5. Cuka
Cuka tidak hanya menguragi minyak di wajah , namun juga membatasi kotoran masuk ke dalam kulit , sehingga menangkal timbulnya komedo dan jerawat. Campur cuka dengan air , lalu celupkan kapas atau cotton bud ke dalamnya. Oleskan ke hidung , dan membisu kan 15 menit. setelah itu bersihkan dengan air dingin. 

Posting Komentar untuk "Cara Menangani Hidung Yang Berminyak "