Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ancaman Kehidupan

 namun bisa terus menerus menghadapi ancaman yang di luar kuasa kita Ancaman Kehidupan
Ketika hidup anda terancamlah, anda sungguh menghargai kehidupan. Kehidupan itu sangat berharga, namun bisa terus menerus menghadapi ancaman yang di luar kuasa kita.

Selama bertahun-tahun semua rencana serta harapan saya berulang-kali hancur dan saya terus menerus mengalami kekecewaan, maka saya mulai merujuk pada tujuan akhir, dalam artian belajar, menyesuaikan diri, mengatasi dan mengoptimalkan.

Saya sudah tidak lagi bertanya "Mengapa?" melainkan "Apa sih yang dapat kupelajari dari pengalaman ini?" 

Saya belajar bertanya,"Apa sih yang diminta dariku oleh kehidupan ini?" ketimbang "Apa sih yang kuinginkan dari kehidupan?" 

Tantangan membimbing saya untuk belajar dari pengalaman, entah pengalaman itu positif ataupun negatif, ketimbang merasa berhak terhadap kehidupan yang nyaman serta tenteram.

Sasaran-sasaran yang telah saya tetapkan, saya yakin bisa saya capai, tetapi akan banyak hambatannya. Saya hidup untuk hari ini dan apa yang bisa saya perbuat hari ini, bukan di masa lalu atau masa yang akan datang. Karena bagi saya, masa depan belum tentu sesuai dengan rencana saya. Yang terpenting, berusaha hidup di saat sekarang dengan rasa syukur.


Saya jadi sadar bahwa senyum di wajah saya dan tekad dalam hati saya adalah satu-satunya hal yang bisa membuat semangat saya tetap tinggi dan memberi saya kekuatan untuk maju terus...

Penulis: Indri Agape

Posting Komentar untuk "Ancaman Kehidupan"