Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ajukan sekarang, ini Pinjaman Online Tunaiku, Proses Mudah, 5 Menit Cair


Tunaiku adalah aplikasi pinjaman online dana tunai tanpa jaminan dari Amar Bank. Mulai beroperasi sejak  2014, Tunaiku menawarkan cicilan dengan plafon kredit sampai 20 juta.





Bank Amar telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, sehingga Tunaiku juga sudah memiliki izin dan aman untuk digunakan.





Fitur Pinjaman Online Tunaiku





Tunaiku adalah pinjaman online tanpa jaminan secara cicilan menawarkan plafon tinggi 5 juta, 10 juta sampai 20 juta. Pinjaman ini mempunyai masa tenor cicilan 6 – 20 bulan.  Tunaiku dikelola perbankan sehingga resiko pinjaman online yang selama ini dihadapi nasabah ketika berhadapan Fintech P2P relatif lebih kecil. Tunaiku adalah fintech milik Bank Amar. Salah satu bank kelas menengah di Indonesia.





Fitur kredit Tunaiku adalah:





  • Plafond Pinjaman Rp 2 juta sampai dengan Rp 20 juta
  • Tenor kredit 6 bulan sampai dengan 20 bulan.
  • Bunga pinjaman: 2% – 5% per Bulan
  • Bunga maksimum per tahun (APR): 24% – 60%
  • Biaya administrasi pinjam tunai: Rp 540 ribu








Bunga Tunaiku Relatif Kecil





Karena Tunaiku merupakan fintech yang dikelola oleh bank, maka proses kredit dan tata kelola yang dimilikinya relatif lebih ketat. Semua orang pasti akan paham bahwa Bank Indonesia menerapkan regulasi dan tata kelola yang prudent di perbankan.





Namun pinjaman online Tunaiku tentu akan berbeda jika dibandingkan dengan P2P lainnya yang lebih menggunakan dana investor. Dalam Bank Amar sendiri, sumber dana cukup murah dari masyarakat. Akibatnya, bunga pinjaman online yang dikeluarkan akan lebih murah.





Legalitas Tunaiku





Tunaiku adalah produk dari Amar Bank, salah satu institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yang sudah beroperasi pada tahun 1991. 









Selain di bawah naungan bank resmi, Tunaiku dan Amar Bank juga berdiri di bawah bendera perusahaan multinasional yaitu Tolaram Group. Karena berada dibawah naungan bank, KTA online di Tunaiku aman terpercaya dan kemudahannya.





Syarat pengajuan di Tunaiku adalah:





  1. Usia 21 sampai 55 tahun
  2. Warga Negara Indonesia (WNI)
  3. Memiliki rekening bank
  4. Mempunyai pekerjaan atau penghasilan
  5. Alamat KTP atau berdomisili dalam area layanan kami




Area Layanan Tunaiku saat ini adalah: Jawa (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung Raya, Semarang, Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, dan Malang.);  Sumatera (Medan, Binjai, Deli Serdang, Palembang, Pekanbaru, Jambi, dan Bengkulu.); Kota Lainnya (Denpasar, Badung, Gianyar, Makassar, Gowa, Maros, dan Samarinda).





Prosedur Pendaftaran









Ada 5 langkah yang harus kamu tempuh saat mengajukan pinjaman di Tunai ku. Setiap langkahnya akan ada proses verifikasi yang jika kamu tidak lolos, maka proses pendaftaran akan langsung terhenti yang berarti pengajuanmu ditolak.





Langkah mengajukan pinjaman di Tunai ku :





  1. Pendaftaran.
    Proses melengkapi formulir. Termasuk didalamnya penentuan nominal pinjaman, tenor cicilan dan kelengkapan data diri. Dilakukan melalui aplikasi atau langsung melalui website.
  2. Persetujuan.
    Proses analisis data. Formulir yang baru saja kamu lengkapi akan langsung dilakukan verifikasi untuk menilai layak tidaknya mendapatkan pinjaman. Jika mengajukan pada hari kerja, persetujuan ini bisa kamu terima kurang lebih 1 jam dari pengiriman formulir.
  3. Konfirmasi.
    Pengajuanmu mungkin di acc sesuai nominal yang kamu ajukan namun bisa juga kurang dari itu. Langkah ini untuk mengkonfirmasi setuju tidaknya pinjaman untuk dilanjutkan. Jika terkonfirmasi akan ada staf yang menelponmu dan melakukan verifikasi data secara langsung. Jika semua lancar akan dijadwalkan pengiriman dokumen kontrak.
  4. Kontrak proses penandatanganan dokumen kontrak. Akan ada kurir yang datang ke lokasi yang sudah dijanjikan untuk penandatanganan kontrak perjanjian. Kurir ini bisa kamu tunggu 1-2 hari kerja sejak konfirmasi pinjaman.
  5. Dana Cair. Setelah semua proses administrasi selesai dan dokumen tersampaikan, kamu akan menerima notifikasi bahwa dana dalam proses pencairan ke rekening. Proses pencairan 1-2 hari kerja.




Kelebihan Aplikasi Tunaiku :





Mudah. Cara pengajuan pinjaman sangat mudah. Cukup bermodalkan e-KTP, kita sudah bisa mengajukan pinjaman di Tunaiku.









Cepat Cair. Proses pengajuan cukup singkat. Mulai dari pengisian data di aplikasi sampai persetujuan, kurang dari 3 hari. Bisa lebih, kalau ada data tidak lengkap.





Di back-up bank. Tunaiku adalah milik Amar Bank, sehingga tata kelola cukup baik disertai perlindungan konsumen yang baik.





Tanpa syarat kartu kredit. Persyaratan ini sangat membantu peminjam yang belum punya kartu kredit untuk bisa mengajukan pinjaman.





kekurangan aplikasi Tunaiku :





Bunga cukup mahal. Bunga per bulan jika disetahunkan cukup besar di atas umumnya bunga pinjaman KTA di bank.









Biaya provisi. Selain bunga, Tunaiku memotong juga biaya provisi dari pencairan.Denda keterlambatan. Terlambat dikenakan denda yang semakin besar dan jumlahnya bisa lebih besar dari bunga.





Tidak 100% Online. Masih ada proses tanda tangan basah dan harus bertemu dengan kurir Tunaiku untuk menyelesaikan proses pengajuan pinjaman. terima kasih telah membaca artikel kami, semoga apa yang dibaca bisa membantu kalian semua terutama bagi yang membutuhkan uang.


Posting Komentar untuk "Ajukan sekarang, ini Pinjaman Online Tunaiku, Proses Mudah, 5 Menit Cair"