Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Wanita Muda yang Tubuhnya Menua Sebelum Waktunya | Cerita Misteri

Ciri khas wanita muda masa kini adalah  kulit kencang , aktif dan tentunya energik . Namun karena penyakit aneh dan kondisi tertentu , ada beberapa wanita muda di belahan bumi ini harus rela kehilangan masa muda mereka karena tubuhnya menua sebelum waktunya.

Berikut ini 5 wanita muda yang tubuhnya menua seperti nenek-nenek karena penyakit yang dideritanya , seperti dikutip cerita-misteri.com dari berbagai sumber.

1. Jessica Taylor

5 Wanita Muda yang Tubuhnya Menua Sebelum Waktunya
Tadinya Jessica Taylor adalah gadis muda yang aktif , bahkan menjadi kapten netball di sekolahnya. Tapi penyakit Myalgic encephalomyelitis telah merenggut masa mudanya. Di usia yang baru menginjak 22 tahun , tulang Jessica sudah sangat rapuh seperti lansia umur 100 tahun.

Jessica Taylor kehilangan segalanya saat Myalgic encephalomyelitis (ME) parah menyebabkan tubuhnya hanya bisa terbaring di tempat tidur. Gadis asal Rochester , Kent , ini menghabiskan empat tahun untuk terus-menerus ke rumah sakit dan tak pernah meninggalkan tempat tidur selama tujuh tahun terakhir.

Selama di rumah sakit , ia begitu kesakitan hingga tidak bisa mengenali keluarganya sendiri , harus makan melalui tabung dan tidak bisa menggerakkan anggota badan selain kepalanya. Karena telah berada di tempat tidur begitu lama , dokter pun mengatakan Jessica mengalami osteoporosis parah yang membuat tulangnya begitu rapuh seperti nenek usia 100 tahun. 

2. Nguyen Thi Phuong

5 Wanita Muda yang Tubuhnya Menua Sebelum Waktunya
 

Kasus aneh mendera Nguyen Thi Phuong , seorang wanita asal Vietnam. Pada usia 23 tahun , Nguyen mengalami gatal-gatal hebat di tubuhnya. Namun karena asal-asalan minum obat tanpa resep dokter , efek samping obat membuat kulitnya menjadi berkeriput dan berlipat seperti nenek usia 73 tahun.

Nguyen yang kini berusia 27 tahun dan belum memiliki anak tampak seperti nenek-nenek dengan banyak cucu. Menurut dokter , Phuong mengalami sindrom langka karena efek samping dari obat yang ia minum. 

3. Hu

5 Wanita Muda yang Tubuhnya Menua Sebelum Waktunya
 

Usianya baru 28 tahun tapi wajah Hu sudah tampak seperti nenek-nenek , lengkap dengan keriput dan kulit kendur. Kondisi aneh ini terjadi setelah ia melahirkan anak pertama.

Wanita bermarga Hu ini memiliki pernikahan yang bahagia pada usia 21 tahun. Di tahun 2007 , ia pun melahirkan seorang putra dengan kondisi sehat. Namun tak lama kemudian , ia menemukan sesuatu yang aneh terjadi pada kulitnya. Kulit yang tadinya kencang menjadi kendur dan semakin kendur. Enam bulan kemudian , ia sudah tampak seperti wanita berumur 60-an tahun.

Hu telah mencari berbagai bantuan medis , tapi dokter yang melihat kondisinya selalu dibuat bingung dan gagal memberikan pengobatan yang efektif. Menurut laporan , dokter mengatakan Hu menderita penyakit langka , dengan hanya 12 kasus yang dilaporkan di seluruh dunia. Karena belum diketahui penyebab pastinya , dokter menyarankan hanya operasi plastik yang bisa membantu.

4. Hayley Okines


5 Wanita Muda yang Tubuhnya Menua Sebelum Waktunya
Hayley Okines adalah gadis remaja yang baru berumur 14 tahun , tapi penampilan fisiknya 7 ,5 kali lipat lebih tua dari usia sebenarnya yang membuatnya tampak seperti nenek-nenek usia 105 tahun. Penyakit langka progeria membuat dia tua sebelum waktunya.

Hayley Okines menderita penyakit langka yang disebut progeria , yaitu penyakit penuaan dini pada anak-anak yang membuatnya tampak lebih tua dari usia normalnya , saat ini dikenal sebagai penyakit paling unik dan aneh yang pernah ditemukan.

5. Zara Hartshorn

 
Giginya sudah mulai tanggal dan harus mendapatkan suntikan kolagen untuk mengurangi keriput di wajahnya. Tapi siapa sangka bahwa Zara Hartshorn yang terlihat seperti wanita 45 tahun baru menginjak remaja dan usianya baru 15 tahun.

Zara Hartshorn menderita Lipodistrofi , kondisi genetik yang membuat tulangnya meluruh dan menghancurkan jaringan lemak di permukaan kulit , sehingga menyebabkan penuaan dini. 


Demikian artikel tentang  5 Wanita Muda yang Tubuhnya Menua Sebelum Waktunya , semoga penyakit langka yang diderita orang-orang diatas dapat segera ditemukan obatnya , dan tentunya kita berharap penyakit langka tersebut tidak menimpa kita atau orang-orang yang kita sayangi.AMIN

Posting Komentar untuk "5 Wanita Muda yang Tubuhnya Menua Sebelum Waktunya | Cerita Misteri"