Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Teraneh di Dunia yang terbilang cukup misterius

Di belahan bumi ini banyak terdapat tempat-tempat unik dan tempat teraneh yang terbilangcukup misterius. Keanehan tersebut , sering mengundang rasa penasaran. Sehinggabanyak orang dan peneliti yang selalu mencari tahu akan keberadaan tempat-tempat teranehtersebut.

Keanehanitu biasanya didasari oeh berbagai sejarah yang membentuknya. Tak heran , jikatempat-tempat teraneh itu sering menjadi tujuan wisata. Bahkan banyak misteridan mitos yang bermunculan dari berbagai cerita para penduduknya. Sehingga image sebagai tempatteraneh ataupun unik akhirnya melekat kuat pada tempat-tempat tersebut.

Salahsatu tempat teraneh di dunia adalah di Austria. Di negara ini terdapat sebuahkota kecil bernama Fucking dengan populasi sekitar 150 jiwa. Kota keciltersebut populer dengan nama Fucking sejak 1070. Hal aneh dan terkenal di kotaini adalah marka jalan dengan nama kota ini , "Fucking". Tak jarangturis secara sengaja berhenti di tempat itu untuk berfoto. 
Markajalan yang aneh ini adalah marka jalan yang sering dicuri di Austria. Olehkarena itu , penduduk Kota Fucking mempunyai anggaran khusus untuk menggantimarka jalan yang hilang dicuri.

berikut ini 10 tempat teraneh di dunia seperti dikutip anneahira.com : 


1. Struktur Richat
StrukturRichat adalah salah satu tempat teraneh dan paling menakjubkan yang ada diMauritania , tepatnya di bagian barat daya Gurun Sahara. Bentuk tempat teranehini melingkar-lingkar menyerupai pusaran angin yang sangat besar. Penyebabbentukan Struktur Richat masih simpang siur. Sebagian menduganya akibatmeteorit yang jatuh ke bumi. Sementara para ilmuwan beranggapan Struktur Richatterjadi karena erosi. 

2. Pulau Socotra
PulauSocotra terletak di wilayah Negara Yaman. Pulau yang termasuk juga sebagai tempatteraneh ini merupakan pulau terpencil yang didiami oleh sekitar 40.000penduduk. Nama Socotradiambil dari bahasa Sansekerta yang artinya 'Pulau Kebahagiaan'. Di tempatteraneh ini , ada banyak sekali tanaman yang aneh dan sangat unik , dan hanyabisa ditemukan di pulau ini saja. Bahkan ada beberapa varietas yangdiprediksikan telah mencapai usia 20 juta tahun.

Meskidemikian , Pemerintah Yaman tidak menjadikan pulau Soctra sebagai tujuan wisata.Padahal bentang alamnya sangat menarik. Hal ini dikarenakan iklim di pulau inisangat panas , bahkan mencapai 400 C. Selain itu , Pulau Socotrasangat dilindungi kelestarian dan kealamiannya. Di pulau ini , hanya ada satujalan yang dibangun. 
3. The Great La Dune of Pyla
JikaAnda menganggap wilayah Eropa tidak memiliki kawasan gurun luas , maka Andasalah besar. La Dune of Pylaadalah bukit pasir yang berada sekitar 60 km barat daya Bordeaux ,Perancis Barat. La Duneadalah sebuah bukit pasir yang terbentang sepanjangnya 3 km , dengan lebar 500 mdan tinggi 117 meter. Ketinggian LaDune yang juga ternmasuk tempat teraneh ini melebihi hutan lebatyang berada di sampingnya.

Mulanyapasir yang membentuk bukit berada di Pantai Gasconne. Namun karena kekuatanangin dan arus air pantai yang amat kencang , membuat pasir terdorong hinggamembentur hutan kecil yang ada di belakangnya. Kemudian , sedikit demi sedikitmenumpuk hingga terbentuklah bukit pasir yang menjulang.
4. The Stone Forest (China)


Ketikamendengar kata hutan , dalam bayangan kita adalah tempat yang dipenuhi pepohonantinggi dan ditempati banyak hewan liar. Namun , di China terdapat hutan batuyang isinya terdiri dari batu-batu alam yang menjulang tinggi. Itulah sebabnyatempat teraneh ini dinamakan TheStone Forest atau hutan batu. Hutan yang juga tempat teraneh inimerupakan karya alam yang Indah dan mempesona. Hutan yang aneh namun sangatmengesankan ini sudah dikenal sejak masa Dinasti Ming.
5. Salar de Uyuni
Salarde Uyuni merupakan tempat teraneh sekaligus terindah yang bisa membelalakanmata Anda. Tempat teraneh ini berada di wilayah Bolivia. Sebagain orangmenggambarkan tempat teraneh ini sebagai pemandangan menakjubkan di dunia ,seakan-akan kita tidak berada di planet bumi.

Salarde Uyuni merupakan gurun garam terbesar di dunia. Daratannya tampak sepertikaca yang bening dan bisa memantulkan keindahan langit yang biru. Sehingga saatberdiri di sana , benda apa apun akan tampak seperti melayang di atas air.
6. Dry Valleys (Antartica)


DryValley merupakan tempat teraneh berupa lembah dengan bebatuan curam yangsedikit diselimuti es. Namun , di kawasan ini hampir tidak ditemukan hujansalju. Permukaan tanahnya didominasi kerikil tandus. Sebagian orang mengatakantempat teraneh ini mirip dengan planet Mars. Dry Valley berada di wilayahVictoria Land , sebelah barat McMurdo Sound.

DryValley memiliki keunikan berupa danau yang telah membeku selamabertahun-bertahun dengan ketebalan es beberapa meter. Di bawah permukaan estersebut tersimpan air yang memiliki kadar garam sangat tinggi. Konon , di areatersebut hidup organisme langka dan misterius. 

7. Kliluk , The Spotted Lake

Klilukadalah sebutan lain untuk Danau Spotted yang berada di Kanada , antara ColumbiaInggris dan Washington. Saat musim panas tiba , air danau Spotted biasanyamengering sehingga memperlihatkan isi danau yang ternyata mengandung berbagaijenis tambang , seperti magnesium sulphate (garam Epsom) , kalsium dan sodiumsulphates , juga perak dan titanium.

Tempatteraneh ini inamakan SpottedLake karena pada saat danau ini mengiring , akan tampakbulatan-bulatan di permukaan danau yang menyerupai bintik. Bentukan ini terjadikarena mineral yang terkandung di dalam danau menguap dan mengkristal. Konon ,berendam di danau ini akan berkhasiat menyembuhkan beragam penyakit.
8. Sealand
Sealandmerupakan negara mini atau kecil yang berjarak 10km dari tepi pantai Suffolk ,Inggris. Salah satu tempat teraneh di dunia ini hanya dihuni oleh keluarga dankerabat Paddy Roy Bates. Area yang bisa dihuni di tempat teraneh di dunia inihanya sekitar 550 meter persegi. Inilah mengapa negara ini disebut sebagaitempat teraneh di dunia.

Walaupunkedaulatan dan kekuasaan negara Sealand tidak diakui , tempat teraneh ini bisajadi menjadi negara mini yang paling terkenal di dunia. Bahkan , terkadangmuncul dalam sebuah perdebatan ketika studi kasus tentang berbagai prinsiphukum internasional dapat diperdebatkan. 
9. The Icelandic PhallologicalMuseum


TheIcelandic Phallological Museum adalah nama sebuah museum di Husavik , Islandiayang didedikasikan pada phallology. Tempat teraneh ini mempunyai 154 spesiemenyang dipemerkan seperti trofi berburu , dibalsem dengan menggunakan formadehia ,dan juga dikeringkan di kotak display. Inilah alasan mengapa museum ini disebutsebagai tempat teraneh di dunia.

Museumini berupaya mengumpulkan spesimen penis dari semua mamalia yang ada diIslandia. Beberapa spesies yang terancam punah di perairan Islandia pun ,spesimen penisnya dikumpulkan. Inilah kiranya kenapa museum ini layak dijulukitempat teraneh. 
10. The Ossuary

 

Tempat teraneh ini berada di bawah Cemetery Church of AllSaints di Czech Republic. Kenapa The Ossuary disebut sebagai tempat teraneh didunia? Di sini terdapat kurang lebih 40.000 tengkorak manusia yang disusunsecara indah , membentuk dekorasi dan peralatan untuk kapel tersebut. Inilahalasan mengapa The Ossuary dijuluki tempat teraneh di dunia.

Posting Komentar untuk "10 Tempat Teraneh di Dunia yang terbilang cukup misterius"